Genjot literasi dengan inovasi


Argomulyo (23 Nopember 2017). Kelompok Kerja Pustakawan (KKP) SMP tingkat kota salatiga mengadakan kegiatan kepustakawanan dengan pembahasan Inovasi Literasi Sekolah. Mereka menghadirkan salah satu pegiat literasi kota salatiga yaitu Ibu Ifah dari SMP N 8 Salatiga. Turut hadir dalam acara tersebut Kabid pembinaan dari Dinas kearsipan dan perpustakaan Kota Salatiga bapak Suryanto dan Ketua IPI Kota Salatiga Bapak Itmamudin. 

Dalam acara tersebut di sampaikan beberapa hal tentang bagaimana menggiatkan literasi di sekolah. Tentu menjadi sangat menarik tema ini, karena memang para pustakawan di kota ini sedang bersemangat untuk menggiatkan literasi di sekolah.

sejak dicanangkan beberapa tahun lalu oleh Bapak Wali Kota Salatiga, terlihat animo para pustakawan untuk menggiatkan dunia literasi sungguh luar biasa. Dari para pustakawan yang hadir dalam kegiatan ini, terdapat beberapa pustakawan yang telah memiliki Taman Baca Masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing. hal ini sebagai bukti, bahwa betapa mereka memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap minat baca masyarakat di sekitarnya.

semoga ke depan, perhatian pemerintah terhadap para pustakawan semakin membaik, seperti yang diharapkan oleh para pustakawan di kota ini. kegiatan KKP SMP sekota salatiga dilakukan setiap bulan, dan tempatnya selalu berpindah dari satu perpustakaan ke perpustakaan sekolah yang lain. harapannya ketika berpindah, para pustakawan ini mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru tentang perpustakaan yang dikunjungi. dan apabila masih memiliki kekurangan tentu diharapkan masukan-masukan untuk pengembangan perpustakaan ke depan.(IW)

 



Konsultasi Perpustakaan

Lembar Konsultasi perpustakaan ini di Asuh oleh Bapak Itmamudin, SS.,M.IP yang merupakan seorang Pustakawan, Praktisi Perpustakaan dan Konsultan Perpustakaan.

FB. itmam_wafa@yahoo.com
IG. itmam_elwafa
 
Konsultasi Online, Komentar Di Bawah Ini :

STATISTIK USER

Pengunjung hari ini : 26
Total pengunjung : 55436

Hits hari ini : 95
Total Hits : 111850

Pengunjung Online: 1